Selasa, 14 Juni 2011

Soal UTS CRM

Dosen : Satria Perdana

1. Jelaskan dan berikanlah contoh ilustrasi pada masing-masing siklus penjualan!

2. Terdapat 4 perspektif CRM yaitu : Strategis, Operasional, Analitikal, dan Kolaborasi. Apa yang membedakan keempat perspektif CRm tersebut ? Jelaskan jawaban anda !

3. Terdapat attribut yang membangun suatu hubungan, yaitu kepercayaan dan komitmen. Menurut anda, bagaimana karakteristik komitmen itu ? Jelaskan jawaban anda !

4. Katakanlah anda ditunjuk sebagai konsultan CRM di sebuah perusahaan asuransi yang baru tumbuh dan berkembang. Sebagai gambaran, potensi pelanggan baik yang lama dan baru sangat besar dan beragam karakteristik yang dimiliki pelanggan tersebut.
Anda  dimintai untuk melakukan perencanaan dan pengadaan aplikasi CRM yang tepat untuk perusahaan asuransi tersebut. Nah, langkah apa yang mesti anda lakukan pertama kalinya agar aplikasi CRM ini tepat sasaran. Jelaskan jawaban anda !

5. Seperti yang kita ketahui, basis data dapat kita gunakan untuk menampung segala data dan informasi pelanggan. Dengan menggunakan basis data ini, kita dapat menggali pola dan perilaku pelanggan sehingga pelanggan tersebut dapat terkelola dengan baik. Kenapa basis data tersebut memiliki peran yang penting dalam implementasi CRM yang kita lakukan ? Jelaskan jawaban anda !

2 komentar: